ANTUSIASME Warga Binaan Lapas Tenggarong PERAYAAN NATAL Tahun 2021

0
154

Tenggarong – Penuhnya aula tempat perayaan Ibadah Natal Tahun 2021 tidak menyurutkan semangat dan kebahagian para Warga Binaan dalam Menyambut Hari Besar Perayaan Umat kristiani yang dirayakan di Lapas Kelas IIA Tenggarong.

Sabtu tanggal 25 Desember 2021 Pukul 13.30 s/d Selesai telah dilaksanakan perayaan Ibadah Raya Natal Tahun 2021, Kegiatan ini dihadiri oleh pembina keagamaan rohani Kristen Lapas Tenggarong Bapak Artop Matana dan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Tenggarong dengan di Pimpin Langsung Oleh Pendeta Mikha Agus Widyanto beserta rombongan.

Desember menjadi bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang karena mewrupakan ujung dari satu tahun yang telah terlewati. Bagi orang kristen, Desember tidak hanya sebagai ujung tahun tetapi juga bulan istimewa karena mereka akan merayakan hari kelahiran yesus kristus, yaitu Natal.

Hari Natal identik dengan Suka cita dan kebahagiaan di antara umat kristen di seluruh Dunia. Lalu Apakah Warga Binaan merayakan sendirian ? tentu tidak. Natal akan menjadi lebih sempurna jika dirayakan bersama saudara seiman di dalam Lembaga Pemasyarakatan. Setiap Lembaga Pemsyarakatan pasti punya cara bagaimana mereka akan merayakan Natal di tempat masing-masing. Para warga Binaan Bernyanyi bersama, menari, makan, berbagi hadiah, dan melakukan segala sesuatu dengan penuh suka cita. Apa dasar dari sukacita ? tentu saja karena telah hadir sang juru selamat yang menjadi tokoh utama dari Perayaan Natal.

Ini adalah Tahun kedua Perayaan Natal di era Pandemi Covid-19, akan tetapi tidak menyurutkan semangat dan kebahagiaan yang terpancar dari raut wajah warga binaan walaupun Pelayanan Besukan masih ditiadakan untuk menjenguk keluarga yang ada diluar, akan tetapi Lapas Tenggarong sudah mempersiapkan Pelayanan Videocall/Besukan Online bagi Warga Binaan yang ingin mengucapkan selamat Natal dan temu kangen dengan Keluarganya.

HUMAS LAPAS TENGGARONG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here