Bersih-Bersih Lapas Tenggarong Membangun Komitmen Dalam Memberantas Narkoba

0
292

Tenggarong,– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tenggarong menegaskan komitmennya menegakkan hukum dan memberantas peredaran narkoba, khususnya membantu kepolisian dalam pengungkapan peredaran barang haram tersebut. “Kami sangat berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba. Jadi, kalau pihak kepolisian ingin mengungkapkan, sudah kewajiban kami untuk membantu,” tegas Kepala Kantor Wilayah (Kanawil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Timur, Sofyan, kala menyambangi Lapas Tenggarog, Kamis (21/1).

Menindak lanjuti kejadian tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tenggarong memerintahkan seluruh jajarannya untuk bersinergi dalam menegakan hukum dan memberantas narkoba dengan melaksanakan Razia penggeledahan seluruh blok hunian pada hari kamis malam tanggal 21 januari 2020 pukul 20.00 sampai dengan selesai.

Pada kegiatan Razia tersebut Satgas Kamtib Kanwil Kaltim dan petugas lapas tenggarong yang dibantu oleh pegawai LPKA Samarinda berhasil mengamankan sejumlah barang yang dilarang, seperti ponsel, power bank, charger dan headset. Temuan tersebut langsung dimusnahkan

“ini wujud nyata komitmen dari seluruh jajaran pegawai lapas tenggarong untuk melakukan pencegahan dan penyalahgunaan narkoba dilapas tenggarong” Tegas Kalapas Tenggarong.

Diharapkan sinergi antara kepolisian dan pihak Lembaga pemasyarakatan menjadi bentuk nyata penegakan hukum serta pemberantasan narkoba yang tidak pandang bulu.

Humas Lapas Tenggarong

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here