Visi Misi Organisasi

TATA NILAI DALAM JARGON LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA TENGGARONG

 

#LAPSTER BAIK

Lapastenggarong

LAPSTER: LAPAS TENGGARONG

B: Berwibawa : Mengilhami sebuah cita-cita bahwasanya lembaga pemasyarakatan kelas IIA Tenggarong bercita-cita untuk selalu menjadi baik dalam segala prosesnya. Karena sebuah kebaikan yang konsisten dilakukan akan membawa wajah Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tenggarong ke arah Berwibawa di mata masyarakat.

A: Amanah: Secara etimologi amanah adalah makna dari sebuah kejujuran atau dapat dipercaya. Secara bahasa, amanah dapat diartikan sesuatu yang dipercayakan atau kepercayaan. Sebuah amanah yang di berikan menjadi tanggung jawab segenap insan lembaga pemasyarakatan kelas IIA tenggarong untuk selalu menjalankan tugas dan fungsinya dengan penuh tanggung jawab. Karena sebuah amanah adalah mahkota yang harus dijaga dengan baik.

I: Inovatif Secara bahasa inovatif adalah proses dari menciptakan sesuatu yang belum pernah ada menjadi ada atau menciptakan sesuatu yang sama sekali berbeda dari yang telah ada. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tenggarong terus berupaya untuk menghadirkan inovatif agar dalam proses kegiatannya dapat selalu memenuhi unsur perbaikan. Dan tujuan akhirnya adalah speed up pelayanan sesuai dengan misi Kementrian Hukum dan HAM mewujudkan pelayanan yang berkualitas.

K: Kreatif: Dan setiap inovatif yang dimiliki akan selalu menghasilkan kreatifitas. Lembaga pemasyarakatan kelas IIA Tenggarong, terus berupaya untuk menciptakan dan menghadirkan kreatifitas demi memberikan pelayanan yang terbaik.

Lapastenggarong