Dalam Rangka Pemasyarakatan Peduli UMKM Lapas Tenggarong Lakukan Penyerahan Gerobak Pentol

0
71
Penyerahan Gerobak Pentol Oleh Lapas Tenggarong

Kamis – (21/04/22) UMKM yaitu bisnis yang di jalankan individu, rumah tangga,atau badan usaha ukuran kecil sebagai mana yang tertera pada UU nomor 20 tahun 2008 tentang usaha mikro,kecil dan menengah atau yang biasa di singkat UMKM.

Namun memiliki peranan yang sangat penting dalam perekonomian negara di karenakan sector UMKM adalah penyumbang PDB terbesar, paling banyak menyerap lapangan kerja serta relative tahan terhadap krisis keuangan.

Oleh karenanya dalam rangka peduli UMKM Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tenggarong turut menyumbangkan fasilitas kepada pengusaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri yang berupa gerobak pentol.

Agus Dwirijanto mengatakan hal ini tentunya kami lakukan dalam rangka peringati Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke 58 tahun 2022, ucapnya.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi pengusaha UMKM itu sendiri serta memudahkan dirinya dalam mencari nafkah untuk kluarganya, “tambahnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di depan Lapas Tenggarong,dipimpin langsung oleh Kalapas, Agus Dwirijanto dan di ikuti oleh beberapa jajaran pejabat struktural.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here