Lapas Tenggarong Tanda Tangani 2 Nota Kesepahaman Demi Memperkuat Sinergitas Dengan Polres Kukar

0
32
Kalapas Beserta Kapolres Tanda Tangani Nota Kesepahaman

 

Senin – (11/4/2022) pukul 10.30 wita Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tenggarong melakukan penandatanganan 2 Nota Kesepahaman dengan Polres Kukar yang berlangsung di ruang vidcon Polres Kukar.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi langkah jajaran Lapas Tenggarong dalam upaya menciptakan Lembaga Pemasyarakatan yang aman selain itu berharap agar dapat menjadi sarana koordinasi dan komunikasi yang lebih baik dalam pelaksanaan tugas.

Nota kesepahaman dalam bidang pengamanan ini merupakan terobosan baru dari Lapas Kelas II A Tenggarong salah satunya yaitu guna mencegah terjadinya overstaying yang merupakan perpanjangan dari nota kesepahaman sebelumnya.

Kalapas Agus Dwirijanto mengatakan,”tujuan kami menandatangani nota kesepahaman yaitu menjamin sekaligus mencegah terjadinya overstaying penahanan serta mengoptimalkan tugas dan peran pengaman,”ucapnya.

Kegiatan selanjutnya razia kamar hunian yang dilakukan secara acak pada pukul 14.30 wita ini dimanfaatkan juga oleh Agus Dwirijanto melakukan dialog dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terkait layanan Pemasyarakatan bagi WBP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here