Sebanyak 53 Orang Petugas Lapas Tenggarong Ikuti Kegiatan Donor Darah

0
54

Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan,Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tenggarong gelar kegiatan donor darah pada kamis (24/3/2022) sejak pukul 09.00 wita.

Sebanyak 7 orang petugas PMI Cabang Kutai Kartanegara juga ikut berpartisipasi untuk menjadi relawan dalam kegiatan ini,selain itu Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Samarinda Dan Lapas Perempuan Kelas IIA Tenggarong Juga hadir untuk mengikuti kegiatan donor darah tersebut.

Kepala Lapas Kelas IIA Tenggarong Agus Dwirijanto mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada relawan PMI kukar dalam mensukseskan kegiatan ini dan semoga sinergritas yang terbangun ini tetap terjaga.

Agus Dwirijanto juga menambahkan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 58,yang mana puncak peringatannya yaitu pada 27 April 2022.

Tidak hanya donor darah, namun ada pula kegiatan lomba vlog tentang layanan pemasyarakatan yang terbuka bagi masyarakat umum serta kegiatan-kegiatan sosial lainya,”ujarnya.

Dr.Wildan Mouldiana Selaku Penanggung jawab kegiatan mengatakan,”dari total petugas yang mendaftar hanya 14 orang petugas yang memenuhi persyaratan untuk mendonorkan darahnya,di karenakan tidak terpenuhinya seluruh petugas yang terdaftar berdasarkan hasil skrining yang dilakukan oleh relawan PMI.”

Kondisi Kesehatan petugas baik hemoglobin (HB) yang rendah dan sedang sakit,hal itu dapat menyebabkan tidak terpenuhinya persyaratan untuk melakukan donor darah,”tambahnya

Dengan slogan Pemasyarakatan Semakin PASTI Melayani diharapkan menjadi momentum bagi seluruh insan pemasyarakatan untuk bangkit dan maju.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here