Direktur Keamanan Dan Ketertiban Dirjenpas Lakukan Kunjungan Ke Lapas Tenggarong

0
97

Direktur Keamanan Dan Ketertiban Dirjenpas Lakukan Kunjungan Ke Lapas TenggarongTenggarong – (Senin, 21/03/2022) Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jendral Pemasyarakatan, Abdul Aris lakukan kunjungannya ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tenggarong. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka lanjutan peninjauan sistem keamanan dan ketertiban lapas dan rutan di wilayah Kalimantan timur.

Kegiatan kunjungan ini juga diikuti oleh Tisep Oven Harry selaku sub koordinasi dan pelaporan, Kepala Divisi Pemasyarkaatan Jumadi dan KUPT dibawah divisi pemasyarakatan diantaranya karutan Samarinda, Kalapas Samarinda, LPKA, dan Lapas Narkotika Samarinda.

Direktur Keamanan Dan Ketertiban Dirjenpas Lakukan Kunjungan Ke Lapas TenggarongSebelum lakukan kunjungan Abdul Aris dan Tisep Oven Harry menjadi narasumber dalam kegiatan yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim, Konsultasi Teknis Pemasyarakatan Pembentukan Unit Intelijen Pemasyarakatan dan Penginputan SDP Fitur Keamanan Tahun 2022, di Aula Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Abdul Aris menghimbau bahwa, “keamanan dan ketertiban harus terus dijaga dan ditingkatkan, terlebih lagi menjelang Ramadhan“. Terlebih lagi inovasi harus selalu di buat dan ditingkatkan demi terselenggaranya keamanan yang maksimal.

Lembaga pemasyarakatan kelas IIA Tenggarong sendiri, telah melakukan berbagai inovasi, salah satunya inovasi yang digagas oleh kasi keamanan dan ketertiban Halif Shadiqulamin dengan sistem Serli Manis (sistem kontrol keliling pengamanan piket dan staf). Sistem ini dirancang untuk memantau secara terukur kontrol keliling base on data, sehingga dengan data ini dapat dipantau, sekaligus berjalannya sistem kontrol keliling di area lapas agar keamanan dan ketertiban selalu terjaga. Humas Lapas Tenggarong

Baca Juga -> Serli Manis 

#LapsTerBaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here