Peringati Isra Mi’raj Lapas Tenggarong Undang Penceramah KH.Zhofarudin

0
49

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 wita dan bertempat di lapangan Lapas Kelas II A Tenggarong Sabtu (19/3/2022) ini di awali dengan pemberian hadiah kepada para warga binaan peserta lomba tahfiz,adzan.dan tartil Qur’an.

Kepala Lapas Tenggarong dalam sambutannya menghimbau kepada petugas maupun warga binaan untuk selalu istiqomah dalam menjalankan ibadah sholat lima waktu,”karna hal tersebut sudah menjadi kewajiban bagi umat muslim di seluruh dunia”tuturnya.

Beliau juga menambahkan dalam sambutanya yakni ucapan terimakasih atas kehadiran Guru udin sebagai penceramah dalam kegiatan ini.

KH. Zhofarudin atau yang biasa dipanggil Guru Udin juga menyampaikan tentang pentingnya sholat dalam kehidupan sehari-hari.kemudian beliau mempraktikkan gerakan sholat dihadapan para jamaah serta menjelaskan nilai filosofi pada sholat itu sendiri. ” Sesungguhnya gerakan sholat itu menyimbolkan sebuah nama agung yakni Ahmad yang merupakan nama lain dari Nabi Muhammad SAW,” imbuhnya.

“Sesuai dengan tema kegiatan ini yakni Aktualisasi Ibadah Sholat Menuju Insan yang Bertakwa, dapat dimaknai sungguh-sungguh dan tidak hanya sebagai simbol saja,” ujarnya.

Penceramah yang memiliki ciri khas menggunakan bahasa Banjar ini di sambut meriah oleh ratusan jamaah karena dalam menyampaikan cermahnya beliau sesekali mengeluarkan jokes-jokes segar yang membuat jamaah tertawa lepas.

Di akhir ceramahnya Guru Udin mendo’akan para jamaah agar allah memberikan Kesehatan,rejeki dan umur yang barokah. Beliau juga menambahkan jangan lupa menghadirkan sholawat dalam kehidupan sehari-hari insyaallah di hari kiamat kelak kita mendapatkan syafaat Nabi Muhammad Salallahu’Alaihi Wasallam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here