Petugas Lapas Beri Materi Inner Child Dalam Kegiatan Pertemuan Bulanan Dharma Wanita Pemasyarakatan

0
110

Tenggarong – Secara psikologis, Inner child merupakan bagian dari dalam diri manusia dimana ia tidak ikut tumbuh dewasa dan tetap menjadi sisi anak-anak, di berapapun usianya.

Lebih lanjut inner child menjadi bagian yang erat di dalam bagian diri, baik itu yang berkaitan dengan ingatan serta emosi dimana ia pernah dialami pada saat masih kecil, baik itu yang sifatnya pengalaman positif maupun negatif. Dan hal jika kebutuhan dari inner child tidak terpenuhi akan mempengarhui bagaimana seseorang melihat dunia dan diri sendiri.

Petugas Lapas Beri Materi Inner Child Dalam Kegiatan Pertemuan Bulanan Dharma Wanita PemasyarakatanMateri inner child ini dibawakan pada kegiatan bulanan oleh persatuan Dharma Wanita Pemasyarakatan (DWP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tenggarong oleh salah satu petugas Muhamad Fadhol Tamimy pada Jumat (11/02/2022). Lebih lanjut jebolan Psikologi Universitaws Mulawarman ini mengungkapkan bahwa agar tidak mengganggu dan memperbaiki kualitas kehidupan sehari-hari penting sekali untuk mulai berdamai sebagai upaya menyembuhkan inner child yang terluka.

Kegiatan pertemuan DWP yang dihelat di Aula Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Tenggarong ini juga membahas mengenai program kerja, hingga melaksanakan kegiatan arisan bulanan.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan para anggota DWP lapas tenggarong dapat semakin mempererat tali silaturrahmi, serta mendapatkan insight ilmu, untuk bekal dalam upaya selalu mendukung peningkatan kinerja para suami menjalankan tugas di Lembaga Pemasyarakatan. Humas Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Tenggarong.

LapsTerBaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here