Lapas Tenggarong Terima Tahanan Baru Dari Polres Kukar dan Polres Kubar Secara Bersamaan

0
176

Lapas Tenggarong Terima Tahanan Baru Dari Polres Kukar dan Polres Kubar Secara BersamaanTenggarong – Lembaga pemasyarakatan kelas IIA Tenggarong mendapat kiriman tahanan baru dari Polres Kukar dan Polres Kubar dalam satu waktu bersamaan pada hari Jumat (11/02/2022).

Sebelum pelaksanaan kegiatan penerimaan tahanan baru, para tahanan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh dokter Poliklinik lembaga pemasyarakatan guna memastikan bahwa seluruh tahanan yang akan diterima benar-benar dalam kondisi sehat.

Setelah pemeriksaan kesehatan, dilakukan pemeriksaan berkas dan kelengkapan administarsi, selanjutnya kepala regu pengamanan yang mewakili Ka KPLP memberikan arahan pada para tahanan baru, agar mereka dapat menjalani masa menunggu hingga vonis, serta pembinaan dengan baik nantinya. Pengarahan juga dilakukan guna memberikan bekal berkaitan dengan tata aturan, kedisiplinan, hak serta kewajiban

Adapun tahanan yang diterima pada hari Jumat (11/02/2022) berasal dari dua polres yang berbeda yaitu polres kutai kartanegara dan polres kutai barat, dengan rincian Tahanan dari Polres Kukar sebanyak 22 orang (berkas dan fisik) sedangkan tahanan dari Polres Kutai Barat sebanyak 16 orang (berkas dan fisik).

Saat ini Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tenggarong sendiri mengalami over kapasitas hunian nyaris sebanyak 3x lipatnya dimana daya tampung sebanyak 355 dan saat ini dihuni oleh sebanyak 1193 warga binaan. Humas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tenggarong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here