WBP Lapas Tenggarong Berhasil Masuk Kategori Peserta Favorit Di Ajang SC STAR : SHOW AND SHINE YOUR TALENT 2021

0
76

WBP Lapas Tenggarong Berhasil Masuk Kategori Peserta Favorit Di Ajang SC STAR : SHOW AND SHINE YOUR TALENT 2021Prestasi kembali didaatkan oleh warga binaan lembaga pemasyarakatan kelas IIA Tenggarong. Prestasi tersebut di torehkan oleh Aji Septian lewat katogori menyanyi. Ia masuk sebagai salah satu peserta yang masuk ke dalam 20 peserta favorit versi SC Star.

Keberhasilan ini tidak lepas oleh didikan dan pembinaan yang dilakukan oleh bagian pembinaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tenggarong. Salah satu pembina, Rifanda Huda mengungkapkan bahwa keberhasilan ini adalah buah dari kerja keras mereka untuk berlatih dalam mengikuti ajang.

Second Chance Foundation selaku pelaksana sendiri merupakan organisasi atau yayasan nirlaba mandiri pertama di Indonesia yang berfokus pada peningkatan kualitas hidup Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Indonesia melalui program pelatihan dan pendampingan yang berkesinambungan.

Sesuai namanya, Second Chance Foundation ingin memberikan kesempatan kedua bagi warga binaan agar setelah bebas, mereka menjadi manusia yang kreatif, produktif, mandiri dan dapat diterima kembali di lingkungannya sebagai manusia yang bermartabat dan tak mengulangi kesalahannya.

WBP Lapas Tenggarong Berhasil Masuk Kategori Peserta Favorit Di Ajang SC STAR : SHOW AND SHINE YOUR TALENT 2021

Selain itu, yayasan ini juga mengedukasi masyarakat dengan harapan prasangka negatif yang berkembang terhadap para WBP dapat tergantikan dengan semangat positif untuk mengangkat derajat mereka

Lebih lanjut dalam rilisnya di ajang SC Star: Show and Shine Your Talent, Second Chance Foundation mengajak masyarakat untuk bergabung dengan mereka untuk mendukung program-program pemberdayaan warga binaan yang dikembangkan dengan cara menyukai dan mengikuti akun media sosial kami di Facebook, Instagram, dan Twitter. Nantinya mereka akan berbagi informasi-informasi menarik dan edukatif kepada Masyarakat.

Second Chance Foundation mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam Second Chance Star: Show and Shine Your Talent. Kami tidak menyangka antusiasme para WBP begitu tinggi dalam menunjukkan bakat mereka masing-masing di bidang menyanyi, menari, dan komedi tunggal (stand-up comedy).

Second Chance Foundation mengapresiasi dukungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan HAM beserta para jajaran di tingkat Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di berbagai wilayah Indonesia yang telah membantu sosialisasi kompetisi dan mendukung penuh para WBP untuk berani menunjukkan talentanya dalam kompetisi ini.

Sebanyak 425 peserta individu dan kelompok dari 103 UPT Pemasyarakatan di 30 provinsi Indonesia telah berpartisipasi dengan mengirimkan video penampilan mereka. Tiga dewan juri dalam tiga kategori kompetisi Second Chance Star memilih masing-masing lima finalis untuk maju ke babak final yang akan diselenggarakan pada tanggal 8, 9, dan Hari HAM Internasional 10 Desember 2021.

Selain itu, dewan juri juga menetapkan masing-masing 10 peserta favorit untuk kategori menari dan komedi tunggal, serta 20 peserta favorit untuk kategori menyanyi. Perwakilan UPT lima finalis setiap kategori akan dihubungi oleh tim Second Chance Foundation untuk melakukan technical meeting pada hari Kamis, 2 Desember 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here