Bescov Filem Pendek Karya Petugas Lapas Kelas IIA Tenggarong

0
231
Boscov Filem Pendek Karya Petugas Lapas Kelas IIA Tenggarong
Salah satu adegan dalam filem bescov

Darah seni memang mengalir di tubuh Zairin Zain petugas lembaga pemasyarakatan kelas IIA Tenggarong, yang saat ini menjabat sebagai kepala sub seksi bimbingan kerja Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Tenggarong.

Hal ini terlihat dari tangan dinginnya yang berhasil menyutradarai filem bertema kehidupan sosial di dalam Lembaga Pemasyarkatan. Filem yang berjudul Bescov ini mengambil bacground di Lembaga Pemasyarakatan Tenggarong, yang bercerita antara kehidupan sosial WBP dengan petugas Lapas.

Boscov Filem Pendek Karya Petugas Lapas Kelas IIA Tenggarong
Dedi sudarya, pemeran kim kim dalam bescov

Banyak hal-hal menarik yang terjadi selama pembuatannya, diantaranya para kolaborasi yang terdiri dari masyarakat, WBP, mantan WBP, dan tentunya petugas lapas memberikan sentuhan pendalaman yang apik. Filem ini syarat akan pesan moral diantaranya adalah saling menghargai, toleransi, semangat juang, hingga keeratan persaudaraan antar sesama napi, yang dapat menjadi sebuah pelajaran yang bisa dipetik.

Boscov Filem Pendek Karya Petugas Lapas Kelas IIA Tenggarong
Zairin Zain, sutradara bescov

Filem ini juga menjadi semacam gambaran mengenai kehidupan penjara, yang tidak semua stigma negatif adalah benar. Karena pada dasarnya pembinaan dalam lembaga pemasyarakatan di buat dengan tujuan untuk dapat memberikan kesadaran atas kesalahan yang telah dilakukan oleh pelanggar hukum yang tengah menjalani hukuman, serta membina agar mereka pada saat berada di tengah masyarakat dapat menjadi manusia pembangunan yang bersusila. Humas lapas tenggarong

Cuplikan filem bescov dapat di lihat di bawah ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here