Staf Khusus Mentri Sambangi Lapas Tenggarong Untuk Perkuat Kesiapan Lapas Menuju ZI

0
202

Staf Khusus Mentri Sambangi Lapas Tenggarong Untuk Perkuat Kesiapan Lapas Menuju ZIGuna memperkuat pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM bidang Transformasi Digital, Fajar BS Lase memberikan penguatan kepada seluruh jajaran Lapas Tenggarong, di aula Lapas, Rabu (13/10/2021).

Kegiatan yang dimulai pukul 19.00 WITA ini turut dihadiri Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Jumadi dan Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Kaltim, Sofyan beserta beberapa Kepala UPT Pemasyarakatan yang berada di Samarinda dan Tenggarong.

“Kunjungan ini merupakan rangkaian penguatan kembali kepada UPT pemasyarakatan dan imigrasi yang lolos pada penilaian yang dilakukan oleh tim inspektorat jenderal kemenkumham,” ujar Sofyan.

Dalam paparannya, Fajar BS Lase menyampaikan pentingnya perubahan mindset seluruh jajaran dalam pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM.

” Seluruh jajaran harus mempunyai komitmen kuat dalam pencegahan tindakan koruptif serta meningkatkan kualitas layanan kepada warga binaan dan masyarakat sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan,” terang Fajar.

Pada kegiatan tersebut pula, Kalapas Tenggarong Agus Dwirijanto berkesempatan menyampaikan paparan pelaksanaan program tersebut.

“Pada kesempatan ini pula dihadapan bapak staf khusus menteri, kepala kantor wilayah dan kepala divisi pemasyarakatan bahwa seluruh jajaran Lapas Tenggarong siap mewujudkan pembangunan zona integritas,” ucapnya.

Fajar BS Lase, juga berkesempatan melakukan dialog dengan petugas pengamanan yang bertugas saat itu dan menekankan pentingnya SOP dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.
Fajar berharap, seluruh jajaran di Lapas Tenggarong tetap terjaga integritas dan komitmennya.

“Semoga tetap terjaga komitmen dan integritas nya dalam mendukung program dari bapak menteri, seluruh pimpinan tinggi dan kantor wilayah dalam mewujudkan kemenkumham semakin PASTI,” tegas Fajar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here