Cegah Penyebaran Covid 250 Warga Binaan Lapas Tenggarong Terima Vaksin Tahap 1

0
22
Cegah Penyebaran Covid 250 Warga Binaan Lapas Tenggarong Terima Vaksin Tahap 1
Warga Binaan Lapas Tenggarong Terima vakin tahap 1

Tenggarong – Sebanyak 250 WBP Lapas Kelas II A Tenggarong terima vaksinasi tahap satu yang dilaksanakan di Lapangan Volly, pada Rabu (15/9/2021) pukul 08.00 WITA.

Kalapas Kelas II A Tenggarong, Agus Dwirijanto mengatakan bahwasanya kegiatan ini menjadi tindak lanjut surat edaran yang dikeluarkan oleh Dirjen PAS-UM.01.01-42 tanggal 16 Juni 2021 dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di dalam lapas, bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Kartanegara (Kukar).

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang dilakukan pada tahap pertama ini adalah dengan menargetkan seluruh warga binaan yang berada di Lapas Tenggarong dimana akan dilaksanakan setiap minggunya selama bulan September 2021.

“Saya sangat mendukung sekali kegiatan (vaksin) ini sebagai bagian dari ikhtiar kita bersama, khususnya jajaran pemasyarakatan untuk memutus penyebaran Covid-19. Saya pun juga berterima kasih kepada pihak Dinas Kesehatan atas bantuan, komitmen dan sinergitas yang terjalin baik selama ini,” ungkapnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinkes Kukar Martina Yulianti yang secara langsung memantau pelaksanaan vaksinasi untuk para warga binaan. “Kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen pemerintah dalam mendukung serbuan vaksinasi agar nanti terbentuk herd immunity, sehingga dapat memutus mata rantai dari penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini Dinkes Kukar menurunkan sekitar 20 (dua puluh) orang tenaga kesehatan yang terbagi dalam beberapa tim. Meski kegiatan tersebut dilaksanakan di dalam lapas, rangkaian kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Humas Lapas Tenggarong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here