Suryadi, Sosok Sipir Lapas Tenggarong Yang Sederhana dan Berjiwa Enterpreneur

0
339

Suryadi, Sosok Sipir Lapas Tenggarong Yang Sederhana dan Berjiwa EnterpreneurTenggarong – (29/01/2021) Kesibukan sebagai sipir lembaga pemasyarakatan kelas IIA Tenggarong, tak membuat Suryadi kehilangan jiwa entrepreneur nya. Pria kelahiran 15 Januari 1994 ini memutuskan untuk seriusi hobinya dalam mengoleksi ikan cupang, medio November tahun 2020 lalu.

Ia mengaku bahwa bisnis ikan cupang tersebut memiliki prospek yang bagus, terlebih di tengah pandemic ini. Lebih lanjut saat ditanya perihal ketertarikannya terjun ke dunia cupang, ia mengungkapkan bahwa ia melihat peluang di sana. “Awal mulanya sih hobi, sekaligus peluang bisnis” ungkap Suryadi.

Jiwa entrepreneur memang dimilikinya semenjak sebelum ia menjadi seorang sipir di Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Tenggrong, dimana ia dahulu menekuni bisnis jual beli aksesoris handphone. Adapun aneka cupang yang ia koleksi untuk di perjualkan diantaranya berjenis Blue rim, Multi Color, dan juga Nemo.

Adapun omset usaha sampingan yang dijalankannya kurang dari setengah tahun tersebut telah menghasilkan, 1,5-2 juta perbulannya. Adapun untuk alamat usahanya di jl.gerilya gg.mesjid RT, 49 N0.65.

Pria yang sehari-hari pulang-pergi dari Samarinda ke tenggarong untuk berdinas ini selain memiliki jiwa usaha tinggi juga memiliki gaya hidup yang sederhana. Ia pun tidak malu untuk tampil apa adanya. Selama apa yang dikenakan dan ditampilkan sesuai norma, dan tidak melanggar hukum atau agama, baginya itu sudah cukup. Hal tersebut kontras dengan anggapan bahwa, sipir penjara seringkali memiliki gaya hidup mewah nan glamor.

Semoga dengan apa yang ditekuni oleh Suryadi dapat menjadi inspirasi, sebagai seorang ASN dalam penggerak perekonomian bangsa. Dan tentunya dalam melakukan usaha tersebut, tidak mengganggu kegiatan dan tugas dinas sehari-harinya. Humas Lapas Tenggarong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here