Kunjungan Lembaga Adat Dayak Suku Kenyah Ke Lapas Kelas IIA Tenggarong

0
123

Kunjungan Lembaga Adat Dayak Kenyah Ke Lapas Kelas IIA TenggarongTenggarong – (26/06/20) Sinergisitas dengan berbagai pihak adalah salah satu upaya yang terus dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tenggarong. Sebagai salah satu lembaga yang berfungsi dalam pembinaan mereka-mereka yang telah tervonis melanggar secara hukum, maka aspek budaya adalah salah satu hal yang penting.

Kunjungan Lembaga Adat Dayak Kenyah Ke Lapas Kelas IIA Tenggarong

Sinergisitas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tenggarong ini pun tercermin dengan kunjungan Lembaga Adat Dayak Kenyah yang langsung disambut hangat Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Tenggarong. Kunjungan yang dilaksanakan pada Kamis 26 Juni 2020 ini langsung disambut oleh Ka Lapas Kelas IIA Tenggarong Agus Dwirijanto.

Suku Dayak Kenyah sendiri adalah suku yang termasuk rumpun Kenyah-Kayan-Bahau yang berasal dari dataran tinggi Usun Apau, daerah Baram, Sarawak. Dari wilayah tersebut suku Kenyah memasuki Kabupaten Malinau, Kalimantan Timur melalui sungai Iwan di Sarawak terpecah dua sebagian menuju daerah Apau Kayan yang sebelumnya ditempati suku Kayan dan sebagian yang lainnya menuju daerah Bahau.

Kunjungan Lembaga Adat Dayak Kenyah Ke Lapas Kelas IIA Tenggarong

Kunjungan Lembaga Adat Dayak Kenyah ini selain bersilaturrahmi juga dimaksudkan untuk memperkenalkan seni budaya dari suku kenyah yang halus dan menarik seni hias dalam bangunan-bangunan yang ada di Kalimantan Timur. Lebih lanjut perwakilan dari Adat Dayak Kenyah juga melaksanakan upacara adat pengangkatan Kalapas dan Pejabat Struktural sebagai bagian dari keluarga besar dayak Kenyah. Humas Lapas Tenggarong

#LapsTerBaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here