Kakanwil Kemenkumham Kaltim Lakukan Kunjungan Di Lapas Kelas IIA Tenggarong

0
219

Kakanwil Kemenkumham Kaltim Lakukan Kunjungan Di Lapas Kelas IIA TenggarongTenggarong (03/06/20)- Dalam rangka kegiatan monitoring evaluasi situasi dan kondisi di lembaga pemasyarakatan Kelas IIA Tenggarong kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Timur AGUS SUBANDRIYO, S.H., M.H lakukan kunjungan kerjanya. Turut hadir dalam kunjungan tersebut Plh Kepala Divisi Pemasyarakatan Didik Heru Sukoco beserta jajaran staf kanwil kemenkumham kaltim lainnya.

Kakanwil Kemenkumham Kaltim Lakukan Kunjungan Di Lapas Kelas IIA TenggarongKegiatan monitoring evaluasi situasi dan kondisi yang dilakukan di ruang kalapas tersebut membahas terkait kesiapan penerimaan tahanan baru dari polres kukar dan Kubar. Khususnya tahanan yang berasal dari polres kubar sebanyak 32 orang yang akan dikirim ke Lapas Tenggarong pada tanggal 03 Juni 2020 dengan pertimbangan telah terjadinya overload pada tahanan polres kubar.

Agus Dwirijanto selaku kalapas kelas IIA tenggarong dalam rapat tersebut juga memaparkan perkembangan kondisi lapas terkini. Turut hadir beberapa jajaran pejabat di lingkungan lapas tenggarong diantaranya kasi kantib Halif Shodiqulamin, kasubsi bimkeswat Syaripudin dan beberapa staf.

Kakanwil Kemenkumham Kaltim Lakukan Kunjungan Di Lapas Kelas IIA Tenggarong

Telah diketahui sebelumnya bahwa selama masa pandemi Covid-19 Lembaga Pemasyarakatan dan Rutan yang ada di seluruh Indonesia menghentikan sementara penerimaan tahanan baru termasuk di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tenggarong. Hal tersebut dilakukan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Lebih lanjut Agus Subandriyo menginsturksikan agar seluruh jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA tenggarong dapat mengambil langkah terbaik dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya. Dan yang lebih penting adalah memberikan pelayanan optimal agar target organisasi dapat tercapai secara maksimal, pungkasnya. Humas Lapas Tenggarong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here