Kunjungan Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Di Lapas Tenggarong

1
272

Tenggarong (17/10/19). Dalam rangka memenuhi persiapan Lembaga Pemasyarakatan yang dikategorikan sebagai Lembaga Pemasyarakatan Maksimum, Medium, dan Minimum Security, staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Bapak Agus Hariadi, S.H.,M.Hum Mengunjungi langsung untuk meninjau Lembaga Pemasyarakatan yang dipersiapkan untuk hal tersebut.

Salah satu Lembaga Pemasyarakatan yang dikunjungi adalah Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tenggarong, kedatangan Beliau sangat disambut Hangat oleh Kepala Lapas Bapak Didik Heru Sukoco,Bc.IP,SH dengan disuguhkannya secangkir Kopi The Bengkers khas Lapas Tenggarong.

Kedatangan Beliau Ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tenggarong untuk meninjau langsung kegiatan yang ada didalam lapas, Beliau sangat antusias dengan Kegiatan The Bengkers Program Pembinaan Kemandirian yaitu dalam Bidang Meubeller, Kegiatan tersebut sangat menarik perhatian, dikarenakan hasil pembuatan meubeller yang kualitasnya sangat bagus dan dapat bersaing dengan hasil produksi pabrik di luar Lapas, bukan hanya itu saja, hasil produk meubeller yang dihasilkan rata-rata Multidimensi yang bisa digunakan untuk beberapa fungsi kebutuhan rumah tangga. Selain itu Beliau juga mengecek Mesjid Thaubatan Nasua yang kini kondisinya dalam perbaikan/renovasi.

HUMAS LAPAS TENGGARONG

 

1 KOMENTAR

  1. Bapak Agus berharap semoga semua selalu mendapat perlindungan dan rahmat dari Allah SWT. Mengakhiri ceramahnya Bapak Agus bersilaturahmi dan bersalam-salaman dengan para warga binaan diiringi dengan lantunan shalawat kepada Rasulullah SAW. Selesai kunjungan pada UPT di Samarinda kunjungan Staf Ahli Menteri dilanjutkan ke UPT yang berada di Tenggarong, kunjungan dimulai dengan menyambangi Lapas Perempuan, yang disambut langsung oleh Kalapas Lapas Perempuan. Sama seperti kunjungan sebelumnya Bapak Agus melakukan pengecekan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Lapas Perempuan, perihal ransum makanan juga menjadi perhatian beliau menanyakan tentang kualitas dan stok makanan yang ada di sana, setelah melihat stok dan kualitas makanan para warga binaan Staf Ahli lalu menuju ke hunian WBP disana beliau melihat kondisi para WBP dan menanyakan kondisi dan kualitas sarana dan prasarana yang di dapatkan. Beliau berharap kepada para petugas agar berupaya terus melakukan peningkatan layanan agar para WBP yang ada serta para pengunjung merasa puas dan hal tersebut tentu akan mengurangi potensi berbagai penyimpangan dan kerawanan yang bisa terjadi. Hal yang sama juga diminta oleh Staf Ahli ketika mengunjungi LPKA Samarinda, sama seperti sebelumnya disana Bapak Agus melakukan monitoring terhadap sarana dan prasarana yang diterima oleh para anak-anak binaan, beliau juga menanyakan langsung perihal keadaan para anak binaan yang berada disana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here