Penyuluhan Hipertensi WBP Dilaksanakan

0
414

Penyuluhan Hipertensi WBP DilaksanakanSaat ini hipertensi menjadi salah satu pembunuh senyap yang mana gejalanya seringkali dialami tanpa adanya keluhan. Biasanya sang penderita tak menyadari atau bahkan mengetahui apakah ia mengidap hipertensi atau tidak. Sang penderita biasanya baru mengetahui ia terkena hipertensi atau tidak setelah terjadi komplikasi.

Penyuluhan Hipertensi WBP Dilaksanakan

Guna menecegahnya, maka di perlukan adanya edukasi pada masyarakat agar mengetahui gejala-gejalanya. Menyadari hal tersebut klinik lapas tenggarong pun mengadakan penyuluhan pada WBP mengenai hipertensi.

Penyuluhan sendiri langsung di lakukan oleh pihak klinik lapas. Dalam kegiatan tersebut dr.Wildan Moulddiana AR selaku narasumber memberikan pemaparan mengenai hipertensi dan bagaimana cara melakukan pencegahan, maupun penanganan yang tepat.

Didampingi oleh Heru repno, kegiatan penyuluhan hipertensi sukses dilaksanakan, Jumat, 5 Juli 2019, di aula atas lapas tenggarong. Menyadari bahwasanya prediksi data yang di rilis oleh WHO bahwasanya pada tahun 2025 akan ada 1,5 Miliar orang yang terkena hipertensi maka dengan adanya kegiatan ini, dimulai dari WBP lembaga pemasyarakatan kelas IIb tenggarong dapat lebih aware terhadap penyakit hipertensi ini. Humas lapas kelas II b tenggarong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here