Sosialisasi Hukum LBH Masyarakat kaltim Di Lapas Tenggarong

0
356

Sosialisasi Hukum LBH Masyarakat kaltim Di Lapas TenggarongSeorang tersangka pada dasarnya harus mengetahui apa saja hak-haknya, karena hal tersebut telah di jamin oleh undang-undang, khususnya UU RI No.8 Tahun 1981 KUHAP. Sejalan dengan hal tersebut, maka diadakanlah sosialisasi hukum oleh LBH Masyarakat kaltim. Acara tersebut mengambil tema tentang Hak-Hak Tersangka Dan Terdakwa Sebagaimana Yang Telah Diatur Dalam KUHAP.

Sosialisasi tersebut merupakan kerjasama antara LBH Masyarakat dengan lapas tenggarong yang di laksanakan di aula atas lapas kelas IIb tenggarong pada Senin, 24 Juni 2019 pukul 10.30 Wita. Acara tersebut diikuti oleh para narapidana serta di hadiri oleh kasubsi registrasi Artop Matana, S.Hut.

Sosialisasi Hukum LBH Masyarakat kaltim Di Lapas Tenggarong

Dalam kesempatan tersebut anggota LBH hukum masyarakat kaltim memaparkan bahwasanya hak-hak narapidana di lindungi oleh undang-undang, sehingga segala hal yang berkaitan dengan hak dapat di ajukan dengan mempertimbangkan aturan yang berlaku. Selama menjalani hukuman tersangka di tempatkan sebagai manusia yang utuh dan memiliki harakat martabat dan harga diri. Lebih lanjut ungkap anggota LBH hukum bahwasanya seorang tersangka tidak terlihat sebagai obyek yang ditinggali hak asasi.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi media untuk meningkatkan kesadaran hak-hak tersangka dan terdakwa, sekaligus memberikan informasi terkait hukum yang sedang di jalaninya. Dan lebih daripada itu, dari kegiatan ini pada akhirnya di harapkan dapat menjadi media penegakan hukum yang transparan dan berintegritas. Humas Lapas Tenggarong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here