Sidang TPP Lapas Kelas IIB Tenggarong Dilaksanakan

0
265

Sidang TPP Lapas Kelas IIB Tenggarong Dilaksanakan Sidang TPP Lapas Kelas IIB Tenggarong Dilaksanakan – Dalam upaya memaksimalkan peran pembinaan lembaga pemasyarakatan, dibutuhkan adanya pengamatan hingga muaranya pada keputusan program. Untuk itu dibutuhkanlah pelaksanaan sidang yang dilaksanakan oleh anggota tim pengamat pemasyarakatan.

Sidang TPP Lapas Kelas IIB Tenggarong Dilaksanakan

Sejalan dengan hal tersebut pada hari Rabu, 19 Juni 2019 dilaksanakan sidang TPP yang dilaksanakan di aula atas lembaga pemasyarakatan kelas IIb tenggarong. Dalam kesempatan tersebut nampak tim pengamat pemasyarakatan turut hadir serta di pimpin oleh Kasi Binadik & Giatja Andre Lesmano, S.H., M.H dan Artop Matana, S.Hut selaku kasubsi registrasi.

Sidang TPP Lapas Kelas IIB Tenggarong Dilaksanakan

Seperti yang kita ketahui bahwasanya sidang TPP merupakan salah satu proses yang menjadi permulaan narapidana untuk mengajukan pengurusan. Baik itu pengurusan CB, PB, maupun asimilasi hingga tujuan akhirnya adalah kebebasan dan mempersiapkan narapidana agar dapat terintegrasi kembali di tengah masyarakat.

Sidang TPP kali ini diikuti oleh 49 narapidana yang terdiri dari 46 Narapidana pria dan 3 narapidana wanita.

Kegiatan ini diharapkan juga menjadi salah satu momentum perbaikan para narapidana agar dapat memperbaiki diri, dan semoga selama menjalani pembinaan di lembaga pemasyarakatan narapidana yang belum bisa mengaji dapat mulai belajar mengaji, ungkap Artop Matana. Humas Lapas Tenggarong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here