Konsultasi Teknis Pemasyarakatan, Bentuk Upaya Peningkatan SDM Petugas Pemasyarakatan

0
137

Konsultasi Teknis Pemasyarakatan, Bentuk Upaya Peningkatan SDM Petugas PemasyarakatanKonsultasi teknis pemasyarakatan – UPT pemasyarakatan dituntut untuk menjadi tonggak transformasi pranata sosial dalam tugas dan fungsinya menyiapkan masyarakat yang tangguh dan berketerampilan serta memiliki produktifitas tinggi dalam persaingan global. Sejalan dengan hal tersebut maka munculah program revitalisasi lembaga pemasyarakatan.

Program revitalisasi sendiri mengacu pada dikeluarkannya peraturam mentri hukum dan ham Republik indonesia No 35 tahun 2018 tentang Revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan. Menindak lanjuti hal tersebut dilaksanakanlah program Konsultasi Teknis Pemasyarakatan Bidang Pembinaan, Bimbingan, Teknologi Dan Infromasi oleh kantor wilayah kementrian hukum dan ham provinsi kalimantan timur yang di selenggarakan di Hotel Amaris Samarinda.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 2-4 mei 2019 tersebut mengambil tema, “Meningkatkan SDM Petugas Pemasyarakatan Dalam Rangka Penempatan Narapidana Di Lapas Maximum, Medium Dan Minimum Security Pada UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kaltim”. Materi acara di berkaitan dengan assesment penempatan yang di bawakan oleh Acik Veriati dari dirjenpas Republik Indonesia, dan Hipnoterapi oleh M.Irsyad Furqoni dari BNN kota samarinda.

Diharapkan dalam kegiatan ini dapat meningkatkan SDM petugas pemasyarkatan khususnya petugas lembaga pemasyarakatan kelas II B tenggarong yang turut serta dapat mengimplementasikan di UPT lapas kelas IIb tenggarong guna menskseskan dan menjalankan program revitalisasi sesuai dengan peraturan mentri kemenkumham no 35 tahun 2018. Salam pemasyarkatan. Humas lapas tenggarong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here