Isra’ Mi’raj Sebagai Momentum Pengingat Sholat Dan Dzikir Sebagai Penjernihan Hati

0
294

Isra' Mi'raj Sebagai Momentum Pengingat Sholat Dan Dzikir Sebagai Penjernihan HatiSholat menjadi salah satu pondasi rukun islam yang mana setiap muslim wajib untuk melaksanakannya. Perintah sholat sendiri adalah merupakan perintah langsung dari Allah kepada umat islam melalui nabi muhammad dalam peristiwa Isra’ dan Mi’raj.

Sejalan dengan hal itu lapas tenggarong menyelenggarakan peringatan Isra’ dan Mi’raj 1440 H yang dilaksanakan pada tanggal 09 april 2019. Dalam kegiatan yang berlangsung di lembaga pemasyarakatan kelas II b tenggarong.

Acara di hadiri oleh seluruh pejabat, pegawai, dan seluruh WBP yang beragama muslim baik itu kamar wanita maupun kamar lelaki. Acara di buka oleh pembacaan ayat suci al-quran dan sari tilawahnya yang di bacakan oleh wbp dari kamar wanita.

Isra' Mi'raj Sebagai Momentum Pengingat Sholat Dan Dzikir Sebagai Penjernihan Hati

Menginjak acara selanjutnya dilakukan sambutan oleh bapak ka lapas Didik Heru Sukoco. Dalam sambutannya bapak ka lapas menekankan bahwasanya ibadah sholat adalah tameng diri dari perbuatan buruk, sekaligus kewajiban yang harus di lakukan oleh umat muslim. Tak lupa pula dalam kesempatan tersebut beliau mengingatkan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lapas kelas II b tenggarong.

Menginjak acara selanjutnya di adakan pelelangan berupa roti dan beberapa miniatur yang mana dari hasil kegiatan tersebut digunakan untuk perbaikan masjid di lingkungan lapas tenggarong. Dan acara puncak di isi oleh ustadz KH. Zunaidi Maksum, LC pimpinan Pondok Pesantren Nurul Amin Samarinda yang membawakan ceramah mengenai taubat.

Dengan di adakannya acara isra’ mi’raj ini diharapkan wbp dapat menjadikan shola sebagai media dzikir kepada Allah yang mana hal tersebut sejalan dengan tema yang di berikan “Melalui Peringatan Isra Mi’raj, Kita Jadikan Sholat Sebagai Media Dzikir Kepada Allah SWT serta Penjernihan Hati dan Pikiran Dalam Menyambut Bulan Ramadhan”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here