VCT Mobile Dalam Rangka Hari TBC, Lapas Tenggarong Lakukan Skrining TB-HIV Kepada WBP

0
491

VCT Mobile Dalam Rangka Hari TBC, Lapas Tenggarong Lakukan Skrining TB-HIV Kepada WBPPenyebaran tuberkulosis dan HIV saat ini masih menjadi momok yang menakutkan di Indonesia. Pasalnya indonesia menjadi salah satu lokasi dengan penderita TB dan HIV terbesar di dunia.

Guna menekan penyebaran TB dan HIV lapas tenggarong lakukan skrining pemeriksaan pada WBP pria dan wanita. Kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama antara lapas tenggarong dengan dinas kesehatan dan PPTI kabupaten kutai kartanegara.

VCT Mobile Dalam Rangka Hari TBC, Lapas Tenggarong Lakukan Skrining TB-HIV Kepada WBPVCT Mobile Dalam Rangka Hari TBC, Lapas Tenggarong Lakukan Skrining TB-HIV Kepada WBP

Nampak para petugas dinas kesehatan dan relawan PPTI kabupaten kukar beserta dokter dan perawat lapas tenggarong melakukan kegiatan yang berlangsung selama 5 hari berturut-turut mulai dari 18 sampai dengan 22 maret di aula bawah lapas tenggarong. Turut pula para kader kesehatan lapas kelas II b tenggarong yang berasal dari WBP yang telah terlatih menangani kesehatan untuk membantu kelancaran kegiatan tersebut.

VCT Mobile Dalam Rangka Hari TBC, Lapas Tenggarong Lakukan Skrining TB-HIV Kepada WBP

Kegiatan yang berlangsung ini diharapkan menjadi bagian dari kepedulian lapas tenggarong pada kondisi kesehatan warga binaan. Karena sejatinya dalam proses pembinaan tak hanya memperhatikan dalam aspek kegiatan semata, namun juga kesehatan. Agar pada nantinya WBP yang telah menyelesaikan masa hukuman dapat menjadi manusia yang bermanfaat dan berguna. mft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here