Sidang TPP Pengusulan CB, PB, Asimilasi Dan Litmas Sebagai Bagian Pelayanan Dan Pembinaan Lapas Kelas II B Tenggarong

0
598

Sidang TPP Pengusulan CB, PB, Asimilasi Dan Litmas Sebagai Bagian Pelayanan Dan Pembinaan Lapas Kelas II B TenggarongSidang tpp – Pembinaan adalah salah satu kunci keberhasilan suatu organisasi maupun lembaga dalam membentuk karakter maupun perilaku. Dalam proses pembinaan di perlukan sebuah upaya menyeluruh dan berkesinambungan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lembaga pemasyarakatan menjadi ujung tombak pembinaan bagi masyarakat atau warga yang sedang menjalani hukuman. Lembaga pemasyarakatan yang diidentikan dengan tempat penghukuman mulai melakukan upaya untuk memperbaharui citranya.

Konsep pembinaan ini digagas oleh Mentri kehakiman sahardjo di tahun 1962. Sejak tahun 1964 dengan ditopang oleh UU No.12 Tahun 1995 tentang pemasyarakatan.

Praktis lembaga pemasyarakatan menjadi representasi dari pengejawantahan keadilan yang bertujuan untuk reintegrasi sosial atau pulihnya kesatuan hubungan hidup, kehidupan dan penghidupan warga binaan pemasyarakatan di dalam masyarakat.

Berkenaan dengan hal tersebut lembaga pemasyarakatan kelas II b tenggarong terus berupaya untuk mewujdukan hal tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan sidang pengusulan asimilasi, cuti bersyarat (CB), pembebasan bersyarat (PB),  yang diselenggarakan pada hari selasa 12 maret 2019 di aula atas lembaga pemasyarakatan kelas II b tenggarong.

Dalam sidang yang diketuai oleh bapak Andre lesmano selaku kasi binadik juga dihadiri oleh tim pengamat pemasyarakatan. Sidang yang berlangsung juga sekaligus menjadi membahas mengenai pengusulan LITMAS, pengusulan tamping, dan program magang.

Sidang TPP Pengusulan CB, PB, Asimilasi Dan Litmas Sebagai Bagian Pelayanan Dan Pembinaan Lapas Kelas II B Tenggarong

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan para narapidana dapat menjadi insan yang berbudi dan lebih baik serta siap saat mereka nanti berada kembali di tengah keluarga dan masyarakat. Tak perlu hal besar untuk membuat segalanya menjadi baik, namun perlu adanya konsistensi dalam melakukan kebaikan sekecil apapun. mft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here