Sambut Natal Napi Lapas Kelas II B Tenggarong Terima Remisi

0
386
Sambut Natal Napi Lapas Kelas II B Tenggarong Terima Remisi
warga binaan lembaga pemasyarakatan kelas II b tenggarong

Malam perayaan hari besar umat nasrani natal di seluruh dunia pun dilaksanakan oleh para warga binaan lapas kelas II b tenggarong yang beragama nasrani. Dalam acara malam natal yang diadakan pada tanggal 24 Desember 2018 di aula atas tersebut nampak beberapa pejabat di lingkungan lapas kelas II b tenggarong yang turut hadir.

Sambut Natal Napi Lapas Kelas II B Tenggarong Terima Remisi
kalapas didik heru sukoco, BC.IP., S.H sedang memberikan sambutan

Dalam acara tersebut menjadi berkah bagi napi (narapidana) yang beragama nasrani, lantaran pada malam tersebut mereka mendapatkan remisi hari besar natal. Dalam acara tersebut turut hadir kepala lapas kelas II b tenggarong, Bapak Didik Heru Sukoco, BC. IP. SH guna memberikan sambutan dan selamat natal pada para napi (narapidana). Sementara itu pendeta yang memberikan khutbah yakni Pdt. Yahya Watahilah, S.Th

Sambut Natal Napi Lapas Kelas II B Tenggarong Terima Remisi
Kasi Binadik & Kegiatan Kerja Andre Lesmano, A.Md.IP., S.H., M.H sedang membacakan remisi

Acara malam natal yang diselenggarakan tersebut berjalan lancar, nampak para peserta begitu antusias dalam mendengarkan khutbah natal maupun pengarahan dari jajaran para pejabat Lembaga pemasyarakatan kelas II b tenggarong. Remisi di bacakan oleh bapak Andre Lesmano, A.Md.IP., S.H., M.H selaku Kasi Binadik & Kegiatan Kerja, dan dilanjutkan oleh Bapak Artop Matana, S.Hut Selaku Kasubsi Registrasi & Bimkemas.

Napi yang mendapatkan remisi hari natal sendiri sebanyak 104 orang dengan rincian 7 narapidana wanita dan 97 narapidana pria.

Sambut Natal Napi Lapas Kelas II B Tenggarong Terima Remisi

Turut hadir pula bapak Timbul Aliansyah Panjaitan, S.H., M.H selaku Kasi Admin Keamanan & Tatib. Dalam acara yang berlangsung khidmad tersebut, sesuai dengan tema diharapkan narapidana yang beragama nasrani dapat memaknai nilai-nilai dari ajaran kristus itu sendiri serta dapat meningkatkan toleransi antar umat beragama. Lebih lanjut dalam acara ini menjadi momentum perbaikan diri para warga binaan setelah kembali di masyarakat nantinya. Selain itu pemberian remisi ini dilakukan guna memberikan hak pada para narapidana untuk menerima remisi. (mft)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here