Hadirkan Sistem Pelayanan Berbasis E-Government, Lapas Tenggarong Miliki Sistem Besukan Online

    0
    277

    Besukan online – Seiring perkembangan zaman, perubahan kearah perbaikan mutlak harus dilakukan. Karena siapa yang tak menyesuaikan perkembangan zaman maka, ialah yang akan jauh tertinggal dalam sebuah kenestapaan. Terlebih memasuki era 4.0, sebuah era berkembangnya internet hingga terdisrupsinya berbagai sistem yang ada.

    Memasuki era tersebut maka sistem e-government mulai gencar di galakan. Hal tersebut dilakukan guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Lapas tenggarong merupakan salah satu instansi pemerintahan UPT (unit pelaksana teknis) di bawah kementrian hukum dan ham provinsi kalimantan timur yang saat ini giat meningkatkan pelayanan guna mendukung sistem pemerintahan berbasis E-Government.

    Setelah sebelumnya layanan self service, kini lapas kelas II b tenggarong miliki layanan Besukan online atau kunjungan online. Besukan online atau kunjungan online merupakan bentuk pelayanan yang memudahkan masyarakat dalam mendaftar besukan secara online.

    Selain mempermudah, hadirnya sistem layanan secara online ini membuat waktu semakin efisien. Terlebih bagi para pengunjung yang tinggal di tempat jauh yang mana akses menuju lapas tenggarong telah memakan waktu yang lama. Dan saat datang ternyata ia masih harus mengantri untuk mendaftar dalam melakukan besukan.

    Hadirkan Sistem Pelayanan Berbasis E-Government, Lapas Tenggarong Hadirkan Sistem Besukan Online
    Laman besukan online

    Pengunjung dapat mengakses melalui www.lptenggarong.com – pelayanan – besukan online. Setelah itu klik maka akan muncul laman gambar di atas. Isi beberapa data yang tertera, dan jangan melewatkan untuk pengisian kolom yang memiliki gambar bintang merah. Besukan  juga dapat di akses di SINI | BESUKAN ONLINE

    Mengingat sebuah data dan fakta dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) di tahun 2017, dimana penetrasi pengguna internet di indonesia telah mencapai 54,68 persen atau sebanyak 143,26 juta jiwa dari seluruh total penduduk Indonesia.

    Artinya sistem e-government merupakan sistem yang menjadi solusi dari perbaikan sebuah layanan pemerintahan. Dan Besukan online merupakan bagian dari sistem e-government yang kini dihadirkan oleh lapas kelas II b tenggarong.

    Setiap zaman akan selalu ada karakteristiknya, dan setiap karakteristik yang ada tak semua bisa diselesaikan dengan hal yang sama. Memandang sebuah perubahan diperlukan sebuah langkah tepat untuk menyesuaikan. Karena setiap perubahan tak bisa serta merta ditolak ataupun dihindari begitu saja. Ia harus dilalui dengan penyesuaian. Dan penyesuaian yang berhasil adalah penyesuaian yang dilakukan dengan sebuah kebijaksanaan. (mft)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here